Selasa, April 20Barru dalam Genggaman
Shadow

Aparat dan Satgas Gugus Bubarkan Paksa Festival Miss Waria di Barru

FOTO/Festival Waria di Lapangan Sepak Bola Desa Cilallang, Kecamatan Mallusetasi.

RADAR BARRU— Festival Miss Waria di Desa Cilelang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan di harus berakhir dengan pembubaran paksa pada Rabu 18 malam.

Menurut Satgas Gugus Darwis, dihubungi telpon, Kamis (19/11/2020) mengatakan panitia pelaksana kegiatan belum pernah meminta persetujuan kegiatan ke Satgas Gugus maupun di pihak aparat keamanan.

Darwis mengatakan, dalam kegiatan Miss Waria tersebut, terdapat polemik di masyarakat adanya kegiatan festival waria sampai malam. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Satgas Gugus dan pihak keamanan untuk membubarkan paksa kegiatan tersebut yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Cilellang.

Sebelumnya, acara Miss Waris yang ada Desa Cilellang, tersebut menjadi polemik oleh warga Kabupaten Barru, terutama grup Wa seperti Info Kejadian Barru (IKB) banyak pihak komunitas meminta acara tersebut dibubarkan, karena tidak sesuai adat Kabupaten Barru, Kota Santri.

Kapolsek Mallusetasi AKP Syarifuddin, yang dikonfirmasi melalui via telepon, membenarkan bahwa, pihaknya membubarkan kegiatan tersebut sekitar jam bersama Satgas Gugus dan Pak Desa Cilellang dan Pak Camat,” katanya Pak Kapolsek.

Jadi kami bersama-sama turun langsung bubarkan paksa, festival waria tersebut, karena kami sekali tidak mengetahui ada acara sampai malam,” ucap AKP Syarifuddin melalui telpon.

Reporter: Ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *